Senin, 14 Juni 2010

FAQ

Pertanyaan yang sering ditanyakan

  1. Apakah semua barang ready stock ?

  2. Berapa Biaya kirimnya ? Menggunakan apa ?

  3. Berapa lama proses pengiriman barang ?

  4. Adakah harga khusus untuk reseller ?

  5. Apakah ada pilihan warna dari item barang yang di publish ?

  6. Bagaimana cara melakukan pembelian ?

  7. Sudah melakukan pembelian online tetapi belum menerima email konfirmasi, apa yang harus dilakukan ?

  8. Apakah proses pembelian online bisa dipercaya ?

  9. Apakah bisa melayani pesanan batik dengan motif khusus / sendiri ?

  10. Bolehkah gambar yang ada di web ini di-download ?


  1. Apakah semua barang ready stock ?

    Semua Barang saat dipajang di web Batik Lurik Solo adalah ready stock. Tetapi, karena banyaknya permintaan pengiriman batik ke reseller kami, Stock yang ada ditempat kami hanya bertahan 3-5 hari saja. Walaupun ditempat kami memproduksi batik setiap hari, kami jarang sekali mempunyai stock yang banyak dikarenakan seringnya customer ataupun reseller yang datang membeli batik ditempat kami. Maka, kami mengkhususkan membuat berdasar pesanan ( Special Made to Order ) disamping tetap membuat untuk stock. Jadi anda tidak perlu kuatir kalau akan memesan dalam jumlah banyak juga bisa dilayani.

    << back to top >>


  2. Berapa Biaya kirimnya ? Menggunakan apa ?

    Biaya kirim dihitung berdasarkan berat barang dan disesuaikan dengan tarif dari jasa kurir delivery/cargo yang dipilih oleh customer.
    Pengiriman Paket yang sering kami gunakan antara lain :

    - JNE

    - TIKI

    - Pos Indonesia

    - ESL (Eka Sari Lorena)

    - Pandu Logistics

    - Pahala Express

    - Wahana Express

    - Kobra Ekspress
    (hanya melayani ke arah barat, Khusus untuk pengiriman ke Jakarta saja). Paket Kobra paling murah, untuk paket yang jumlahnya besar. Mereka menghitung 5 kg pertama ke Jakarta sekitar 50rb, jika kurang dari 5 KG dianggap tarif 5 KG, hanya tarif KG selanjutnya sekitar Rp.1000/KG.

    Aplikasi Website Batik Lurik Solo mencoba membantu memberikan kemudahan dalam hal penghitungan besarnya biaya pengiriman. Detail besarnya biaya kirim akan dikirimkan ke email Anda.
    Atau jika customer meminta kami untuk mencarikan alternatif pengiriman yang lain, sesuai kesepakatan pembelian dan kamipun siap membantu.

    << back to top >>


  3. Berapa lama proses pengiriman barang ?

    Lama pengiriman sesuai garansi dari pihak POS Indonesia adalah 3 hari. Secara default kami bekerjasama dengan pihak POS Indonesia untuk pengiriman barang dalam jumlah kecil (kurang dari 20 unit), karena POS Indonesia menjangkau hingga ke pelosok nusantara dan kini semakin profesional. Untuk barang jumlah besar kami bisa menggunakan ekspedisi lain seperti jasa paket pandu logistik, mobil travel, kereta api, atau sesuai kesepakatan.

    << back to top >>


  4. Adakah harga khusus/special untuk pembelian wholesale dan reseller ?

    Untuk reseller dan pembelian wholesale, kami memberikan harga khusus, dengan minimal pembelian 1 kodi(reseller) dan 5 kodi keatas(wholesale). Tergantung jenis barang atau sesuai kesepakatan.

    << back to top >>


  5. Apakah ada pilihan warna dari jenis barang yang di publish ?

    Jika di dalam detail item barang tidak disebutkan pilihan warna berarti warna yang tersedia hanya yang seperti ada di gambar. Jika disebutkan berarti ada pilihan warnanya.

    << back to top >>


  6. Bagaimana cara melakukan pembelian ?

      Cara melakukan pembelian barang di luriksolo.blogspot.com adalah sebagai berikut :
    • Pilih barang yang sesuai dengan selera Anda di menu Toko Online
    • Klik tombol [beli] pada barang yang bersesuaian
    • Tentukan jumlah pembelian beserta ukurannya, dan isikan Catatan Pesanan bila diperlukan.
    • Klik tombol [Beli & masukkan keranjang belanja]
    • Selanjutnya akan terlihat keranjang belanja yang berisi batik yang telah dipilih untuk dibeli.
    • Jika pemilihan batik yang akan dibeli sudah cukup, bisa langsung Klik tombol [Cek Kasir & Alamat Pengiriman]. Jika masih ingin belanja lagi dan ada batik yang belum dipilih untuk dibeli, bisa Klik tombo [Belanja Lagi]
    • Setelah dilakukan klik tombol [Cek Kasir & Alamat Pengiriman], selanjutnya Isi data-data untuk alamat pengiriman (semua form harus diisi dengan benar). Kami jamin data Anda tidak akan pernah kami salah gunakan.
    • Klik tombol [Confirm Pembelian]
    • Selanjutnya akan terkirim email otomatis ke email Anda, untuk konfirmasi total biaya dan cara pembayaran.
    • Setelah Anda melakukan pembayaran, silakan klik link konfirmasi pembayaran yang tercantum di email tadi.
    • Klik tombol [Konfirmasi Pembayaran OK]
    • Maksimal 2 X 24 jam, barang pesanan Anda akan kami kirim dan kami informasikan status & nomor resi pengiriman ke alamat email Anda
    • Jika Anda puas mohon mengisi comment di menu testimoni pada www.luriksolo.blogspot.com. Jika Anda kurang puas mohon mengirimkan penyebab ketidakpuasan Anda ke email kami luriksolo@gmail.com

    << back to top >>


  7. Sudah melakukan pembelian online tetapi belum menerima email konfirmasi, apa yang harus dilakukan ?

    Kemungkinan email yang terkirim otomatis masuk dalam SPAM, karena proteksi yang Anda lakukan. Mohon cek email di folder SPAM.

    << back to top >>


  8. Apakah pembelian online di Batik Lurik Solo bisa dipercaya ?

      Tentu jawabannya adalah "YA", karena kebanyakkan customer kami dari luar kota, antar pulau di Indonesia dan bahkan antar negara. Walaupun sampai sekarang kepercayaan para custumer kepada kami tidak berkurang sedikitpun, kami tetap memberikan rasa nyaman(tidak kuatir) dan aman terhadap semua customer kami, baik itu customer baru maupun customer lama. Karena kami menginginkan sebuah bisnis yang berkesinambungan (continue).
    • Bahkan jika ada customer yang datang, kami sering menerima customer dipabrik. Selain customer bisa melihat langsung bagaimana proses pembuatan batik, mereka tau dengan jelas alamat serta lokasi kami.
    • Alamat kami jelas (Jl. Truntum No.5 Solo Jawa Tengah), silahkan kalau mau mampir
    • Kontak kami jelas (phone:0271-739435 HP:0815.572.5152 email:luriksolo@gmail.com), silahkan kalau mau konfirmasi lewat telepon
    • Kami sangat konsisten, transparan dan profesional dalam pelayanan.

    << back to top >>


  9. Apakah bisa melayani pesanan batik dengan motif khusus / sendiri ?

    Sangat bisa. Kami sering menerima pesanan (order) dari customer yang memiliki desain/motif sendiri. Silakan emailkan desain motif batik Anda atau jika Anda sudah punya contoh kainnya silakan dikirimkan kain tersebut untuk menjamin hasilnya bisa sama persis. Harga batik sangat dipengaruhi oleh tingkat kerumitan desain motif, proses pembuatan, bahan mori(kain putih) yang digunakan, jumlah warna, jumlah order, kualitas jahitan, model busana.

    << back to top >>


  10. Bolehkah gambar yang ada di web ini di-download ?

      Semua gambar dan artikel di web ini boleh di-download dengan ketentuan sebagai berikut :
    • Hanya digunakan untuk hal-hal positif dan tidak disalah gunakan untuk berbuat kriminal atau kejahatan.
    • Bagi webdesigner yang sedang membuatkan desain website orang lain, silahkan saja asal positif.
    • Untuk memajukan dan melestarikan budaya batik Indonesia, sehingga mampu meningkatkan produktifitas.
    • Mencantumkan sumber referensi.

<< back to top >>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar